Travel the world

Post Page Advertisement [Top]

Kampung Genteng Kebumen hanyalah sebutan dari kami hehehe, karena kami  tidak tahu pastinya apa nama desa ini. 

Sebuah desa kerajinan genteng di kebumen, yang tak sengaja kami explore saat terjebak macet mudik lebaran jalur selatan, dan kami harus mencari jalan alternatif. Saat itulah kami memasuki sebuah desa yang hampir setiap rumahnya ada tempat membuat kerajinan gerabah terutama genteng dan batu bata. 

Selain itu suasana sangat asri diantara persawahan di kaki gunung,membuat kami sejenak bisa beristirahat dari rasa penat kemacetan jalan. hehehe

Disini genteng dan batu bata dibuat secara tradisional, dibentuk dengan tangan lalu dibakar dengan sekam padi/arang dan dikeringkan dengan cahaya terik matahari. Aroma khas tanah liat tercium disekitar daerah ini.

Selain jalur mobil, ternyata kampung ini juga terlihat saat kita menaiki kereta jalur selatan dari Jakarta/Bandung ke arah timur  (yogya/jawatimur).

Indonesia itu beragam seni dan kreatif dari dulu, dari cara tradisional saja sudah bisa berkarya seni yang tepat guna. Jadi meski lelah melanda, jangan menyerah , ada jalan yang mungkin lebih sederhana dari pikiran kita...so rilekslah ... :D


Recommended : ⭐⭐⭐
==================================
penulis : ikesukma
referensi terkait : - 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib