Travel the world

Post Page Advertisement [Top]

DungusIndonesiaJawaJawa TimurMadiun

Caping Gunung (Warung Syam), Dungus, Madiun

Sebuah warung makan dengan konsep alam, berada di area persawahan dan pinggir sungai dengan batu-batu besarnya, membuat makan terasa nyaman, cozy dan yang penting harga terjangkau ^_^.

 


Disini kamu bisa memilih dimana point of interest buat nikmati makan dengan suasana semilir angin sawah dibawah bukit, sembari menikmati aliran sungai dan gemericik arus di sela-sela batu -batu besarnya.

1. Gubuk Bukit
Merasakan sensasi makan di gubuk diatas bukit landai (kecil),

 

2. Gubuk Kolam Ikan
Merasakan sensasi makan di gubuk di tengah kolam ikan
 

3. Gazebo
Menikmati makan di Gazebo-gazebo (gubuk datar)  berjajar di pinggir sungai
 
Kali ini saya dan keluarga memilih, gazebo karena letaknya yang berjajar 3 gazebo di pinggir sungai (tepatnya di pinggir bukit, pinggir sungai ^_^ agar bisa maximal menikmati suasana bersama keluarga besar di beberapa gazebo berjajar ini. Sebenarnya di bawah bukit, di pinggir sungai juga disediakan gazebo lagi hanya saja waktu itu sudah penuh, yup soalnya ini point of interest banget, abis makan atau sembari nunggu makanan datang, bisa sembari maen di sela-sela batu di aliran sungai. Hanya jika anda membawa beberapa balita/anak-anak sebaiknya perlu pengawasan lebih, karena lairan sungainya cukup deras sesekali waktu terlebih saat tiba-tiba hujan datang.

 

4. Lesehan Pring
Menikmati makan di tempat lesehan/ngampar/ duduk di lantai beralaskan bambu


5. Marung (makan di bangku warung , istilah jawanya "marung" / "mangan ning warung" )
Marung ini berada di pendopo utama dari warung syam caping gunung ini. Disini anda makan sambil duduk di bangku-bagku panjang atau kursi kayu tua di pendopo utama (dekat dengan kasir dan juga pawon (dapur)
 











 ** Musholla nya , teduh, sejuuuk**


Menu beragam dari ayam, daging, beberapa jenis ikan (gurame, wader (ikan kali/sungai), nila), sayuran dan lalaban (plecing kangkung mantabs), es, minuman hangat (wedang jahe, teh).

Wadernya recomended ! si kecil aja suka ;)

 

Wedang Jahe, recommended banget !!!

 

Daftar harganya :


Point to entrance (alias pintu masuk)

















Peta Lokasi
Untuk menuju lokasi, petunjuk paling umum, dari publik area yaitu stasiun madiun, cek peta di bawah


Nah, jalan-jalan mami di caping gunung madiun ini cukup recommended, dengan harga terjangkau bisa dapat suasana cozy makan di tengah sawah , pinggir sungai , menikmati semilir angin gunung ^_^.


Recommended : ⭐⭐⭐
==================================
penulis : ikesukma
referensi terkait : - 

1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib