Travel the world

Post Page Advertisement [Top]

Kali ini blogger akan berbagi cerita saat sekolah anak TK Izzatul Islam Goes To Kidzania Jakarta.  Diawali dengan berangkat pagi setelah subuh sekitar jam 06.00 Bus berangkat dari bandung menuju jakarta, berharap agar tidak terkena macetnya ibukota jakarta yang bisa bikin anak-anak BT, alhamdulillah perjalanan lancar dan jam 09.30 sudah tiba di lokasi.

Di Indonesia, KidZania menempati ruang seluas 7,500 m2 berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift. 

Anak-anak tertegun melihat lokasi yang berada di hutan beton alias banyak gedung bertingkat. Saat menuju lokasi yang berada di lantai 6 , anak-anak dilatih untuk antri masuk ke lift.

 

KidZania Jakarta sendiri adalah sebuah theme park atau ’kota’-nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun.

Pada saat akan masuk ke area theme park, pengunjung akan melalui loket ticket seperti yang ada di Bandara, lengkap dengan miniatur "moncong" sebuah pesawat sebagai aksen yang menarik untuk anak-anak.



Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi.

Di kota ini anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya. 
 

Karena Wahana yang banyak maka anak-anak dibagi beberapa kelompok, sehingga anak-anak tidak bisa mencoba semua wahana, Jika ingin mencoba semua wahana mungkin diperlukan satu hari full dan hanya dalam kelompok kunjungan kecil misalnya keluarga dengan jumlah sedikit.

Aisha  ikut aktifitas di mini market (bisa jadi pekerja atau pembeli)
 

Aisha juga berkesempatan join di Burger shop, diajari membuat Burger, lalu dibungkus dan dibawa pulang, lumayan bisa dibawa bekal cemilan waktu perjalanan pulang, hehehe

 

 Ya setidaknya, ada beberapa pengalaman yang bisa didapat anak-anak dengan melihat simulasi profesi dan kehidupan kota di Kidzania, Jakarta ini.

Sebagai informasi saat ini telah beroperasi 22 KidZania yang tersebar di 18 negara antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey, Cuicuilco), Jepang (Tokyo dan Koshien), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul dan Busan), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), India (Mumbai), Kuwait (Kuwait City), Filipina (Manila), Mesir (Kairo), Turki (Istanbul), Arab Saudi (Jeddah), Brazil (Sao Paulo), Singapore, dan Inggris (London).

Untuk Info harga dan jadwal kunjungan bisa di cek langsung ke websitenya di jakarta.kidzania.com



Recommended : ⭐⭐⭐
==================================
penulis : ikesukma
referensi terkait : - 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib